Para pemilik Kawasaki Z250 mengeluhkan suspensi belakang nakedbike ini nan mudah cepat bocor, sementara mereka baru menungganginya belum sampai 3 bulan. Salah satu member komunitas Kawasaki Z250 asal Bekasi, Edwin nan mengeluhkan masalah tersebut, dan telah lebih dari dua bulan menunggu kedatangan suspensi baru Z250.
“Masih banyak bro nan mengalami kebocoran suspensi belakang Z250, padahal baru dipakai 2 bulanan,” ucap Edwin.
Sementara itu, PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) masih mencari penyebab bocornya suspensi belakang Z250 ini. “Iya, kami telah mendapat laporan masalah suspensi belakang nan bocor,” ucap Assistant General Manager Marketing Division KMI, Yusuke Shimada di Bandung.
“Kami sedang menginvestigasi penyebab bocornya suspensi itu. Tapi tolong beritahu teman-teman pengguna Z250 yaa, jika mengalami kebocoran, silakan datang ke dealer resmi Kawasaki, kami akan menggantinya dengan nan baru. Tentunya akan diganti secara gratis sesuai masa garansi,” terangnya.
Para pemilik Kawasaki Z250 dapat mendapatkan penggantian dari dealer Kawasaki dari tempatnya membeli dengan waktu nan berbeda, ada nan seminggu telah mendapatkan penggantian, ada nan harus menunggu lebih dari satu bulan. Ada sebagian pemilik Z250 masih bingung dengan penggantian suspensi ini, apakah akan mendapat penggantian suspensi secara gratis atau membeli nan baru.
Selain itu, pemilik Kawasaki Z250 juga mengeluhkan masa klaim nan lama tuk mengganti suspensi nan berperan penting tuk kenyamanan dan keselamatan berkendara ini.
“Sanannya masa klaimnya lama banget, 1 sampai 2 bulan. Saya telah menunggu dari tanggal 21 Oktober sampai sekarang jelang akhir tahun 2013. Alasan dealernya gak ada partnya,” keluh Edwin.
Perihal lamanya masa penggantian suspensi ini, Shimada menjelaskan faktor penyebab lamanya penggantian ini sebab masalah ketersediaan komponen nan belum didistribusikan
“Beberapa waktu lalu memang agak lama sebab ketersediaan komponen nan belum didistribusikan, jadi kami mohon maaf atas kegak nyamanan itu. jika komponen telah ada pasti langsung diganti. jika sedang kosong, mohon maaf sebab mau tak mau harus menunggu,” paparnya.
Selain itu, Shimada menyatakan penggantian gratis pada suspensi belakang Kawasaki Z250 ini, merupakan tanggung jawab PT Kawasaki Motor Indonesia sebagai salah satu langkah tuk memberikan kepuasan kepada konsumen. Pihak PT Kawasaki Motor Indonesia akan mengusahakan ketersediaan komponen itu agar masa penggantian jadi lebih cepat.