Meski Pakai Mesin Lama, Kawasaki KLX150L telah Standar Euro3


Kawasaki Indonesia kembali menambah jajaran motor adventure-nya  dengan merilis KLX150L nan merupakan pengembangan dari model sebelumnya, KLX150S.

Kawasaki KLX150L mempunyai perbedaan dimensi dan ukuran roda dibanding pendahulunya. Akan tetapi basis mesin nan digunakan tetap sama. Lebih menariknya lagi, meski mempunyai jantung mekanis sama, tapi KLX150L telah standar Euro3.
 

"Knalpotnya beda dengan nan lama, knalpot ini dengan performa nan baik dan telah lulus emisi Euro3. Jadi knalpot nan baru desainnya lebih sporty dan dinamis," jelas LiongOey Iskandar Section Head Sales & Marketing di Jakarta beberapa waktu lalu.

Deputy general manager PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI), Yusuke Shimada menegaskan jika generasi terbaru dari KLX150S ini, telah lolos standar Euro3. Ditambahkan rahasianya berada pada sedikit penyegaran pada mesin dan desain knalpot.
 

"Tentu ini telah Euro3, kami telah melakukan modifikasi pada mesin dan knalpot. jika dilihat desain knalpot berbeda dengan model sebelumnya. Kami berikan sejumlah fungsi lagi pada knalpot sehingga dapat lolos Euro3," tambahnya.

Sementara itu Shimada menambahkan walaupun mesin dimodifikasi tetap gak mengubah limpahan tenaga. "Tenaga mesin masih sama," ujarnya.

Kawasaki KLX150L dibekali mesin satu silinder berkapasitas 150 cc, SOHC, berpendingin udara nan mampu memuntahkan tenaga 8,6 kW pada 8.000 rpm dan torsi 12 Nm pada 6.500 rpm. tuk system bahan bakarnya masih menggunakan sistem pengabutan karburator Keihin NCV24.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Meski Pakai Mesin Lama, Kawasaki KLX150L telah Standar Euro3